Prediksi Leicester City vs Aston Villa

Laga Leicester City vs Aston Villa dalam jadwal lanjutan babak semifinal leg pertama Carabao Cup 2019/2020 bakal dimainkan pada Kamis (9/1/2020) pukul 03.00 WIB di King Power Stadium, Leicester, Inggris.

Leicester City baru saja memastikan lolos ke ronde 4 Piala FA usai menyingkirkan Wigan Athletic dengan skor 2-0. Selain itu, The Foxes juga masih bertengger di posisi 2 klasemen Liga Inggris hingga pekan 21. Pemain senior Leicester, Marc Albrighton berharap performa impresif timnya tersebut tetap terjaga di laga kontra Aston Villa. “Itu semua adalah target kami. Kami berada di jalur yang sudah kami tetapkan di awal musim, jadi kami patut puas dengan semuanya,” ucap Albrighton

Periode sibuk sudah berada tepat di belakang kami, jadi kami harus memanfaatkan seluruh pemain demi kebaikan kami. Kami butuh semuanya, kami akan melanjutkan performa tersebut di bulan Januari ini,” sambung pemain bernomor punggung 11 itu. Sejak kalah dua pekan beruntun saat kontra Manchester City dan Liverpool, The Foxes arahan Brendan Rodger mampu bangkit dan menyapu tiga laga terakhir dengan kemenangan. Tak kalah mencuri perhatian, calon lawan The Foxes, Aston Villa, lolos ke babak semifinal ini usai mengalahkan Liverpool dengan skor 5-0. Meski The Reds cuma menurunkan skuad lapis kedua, kemenangan ini menunjukkan kekuatan Aston Villa layak diperhitungkan.

Akan tetapi, tim besutan Dean Smith terbilang belum konsisten sejak promosi ke Premier League musim ini. Pada laga terakhir, Villa kalah 1-2 dari tim dari Liga Championship di ajang Piala FA pada 4 Januari lalu. Itu kekalahan ketiga Villa dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi. Di samping itu, Villa bakal kehilangan kiper utamanya, Tom Heaton yang cedera. Penyerang Wesley, Matt Targett, Jed Steer, dan John McGinn juga dipastikan absen. Sedangkan Leicester hanya kehilangan Wes Morgan dan Filip Benkovic yang notabene bukan pemain inti.

Prediksi Pertandingan Leicester City vs Aston Villa

Sepanjang sejarah, kedua kesebelasan telah 84 kali berduel. Leicester tercatat 35 kali menang, 22 kali bermain imbang, serta 27 kali kalah dari Aston Villa. Pada pertemuan terakhir, The Foxes menang 4-1. Jika Jamie Vardy dimainkan, penyerang berusia 32 tahun itu bakal menjadi ancaman nyata di lini belakang Aston Villa. Vardy telah mencetak 17 gol dari 19 pertandingan Liga Inggris bersama The Foxes musim ini. Diprediksi, duel ini bakal didominasi tuan rumah. Mengacu pada duel terakhir kedua klub, Leicester mencatatkan 51 persen penguasaan bola dan melepaskan 23 peluang berbanding 15 kans yang dimiliki Aston Villa. Jika merujuk rekor pertemuan dan performa tim, skor kemenangan tipis kemungkinan besar akan menjadi milik tuan rumah.

Perkiraan Susunan Pemain Leiceter City (4-5-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Johny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Ayoze Perez, Youri Tielmans, Wilfred Ndidi, James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy. | Pelatih: Brendan Rodger. Aston Villa (5-4-1): Orjan Nyland; Frederic Guilbert, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Kortney Hause, Neil Taylor; Anwar El Ghazi, Douglas Luiz, Marvelous Nakamba, Jack Grealish; Jonathan Kodjia. | Pelatih: Dean Smith.

Prediksi Leicester City vs Aston Villa 1 – 0

PREDIKSI LIGABOLA Leicester City vs Aston Villa 9 Januari 2020
Tagged on: